Pages

Jumat, 19 Maret 2010

DOA DAN SEMANGAT TUK ANAK-ANAKKU

Hari ini tanggal 19 Maret, tak terasa tinggal 2 hari lagi anak-anakku akan berjuang demi masa depan mereka.
Acara pagi ini adalah doa bersama (moga diberi kesuksesan dan kemudahan dalam menempuh UN) dilanjutkan dengan bermaaf-maafan dan memohon doa restu dari bapak ibu guru.
Nah acara seperti ini yang sering membuat air mata tak terbendung. Jadi ingat bagaimana selama 3 tahun telah menjadi bagian dari sekolah yang sama-sama kita cintai ini.
Kadang murid yang sering boloz, bandel. guru nerangin, siswa sibuk bercerita sendiri. bahkan kadang area pribadi siswapun masuk dalam pengawasan guru. Tapi jadi ingat juga bagaimana kita para guru kadang kurang adil terhadap siswa. Siswa terlambat 5 menit saja, gak boleh masuk sedang gurunya kadang terlamabt bahkan karena ada sesuatu hal maka tidak bisa melaksanakan tugas mengajar. Kadang guru merasa disepelekan murid, kadang diuji kesabarannya sama siswa, bahkan kadang jantung berdebar kencang, darah seakan-akan naik keubun-ubun bahkan sampai memuncak karena ulah siswanya.
Tapi hari ini, kenangan-kenangan pahit itu dan kejadian-kejadian menegangkan dalam PBM itu seakan lenyap seiring dengan menetesnya airmata.
Anak-anakku, ibu hanya berdoa semoga engkau diberi kemudahan dan kesuksesan dalam menghadapi ujian ini. Ujian Nasional hanyalah merupakan salah satu ujian dalam hidupmu.
Dimasa yang akan datang, engkau akan menemukan ujian-ujian yang lebih berat dalam hidupmu.
Ujian-ujian itu akan membawamu kearah kedewasaan dan pencarian jati diri kalian.
Hidup Engkau akan sukses jika kamu menghadapi segala ujian hidup. Ujian hidup bukan hanya ketika kamu tidak lulus dari ujian nasional. Banyak Ujian yang lebih menantang, bahkan ketika kamu berada dalam kebahagiaan pun, itu merupakan ujian yang kadang melenakan.
Anak-anakku hanya beberapa pesan yang dapat ibu berikan sebagai bentuk rasa sayang ibu untuk kalian:
1. hadapi Ujian Nasional dengan penuh ketenangan dan berpasrah pada Allah. Yakinlah bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk kalian.
2. Hadapi Ujian Nasional dengan penuh semangat, karena Ujian Nasional merupakan salah satu jalan untuk melanjutkan masa depanmu.
3. Hadapi Ujian Nasional dengan penuh percaya diri, karena engkau telah mempunyai bekal selama 3 tahun untuk menghadapinya.
4. Terakhir hadapi Ujian Nasional dengan penuh doa dan harapan. Semoga Allah memberi kemudahan dan memberikan jalan yang terbaik untukmu.

Eit, jangan lupa minta doa restu pada orang tuamu, karena ridho Allah ada pada ridho orangtua.

Good Luck. we love you.

0 komentar:

Posting Komentar